RSS

Sebuah Impian Berubah menjadi Kenyataan!

Sejak awal kami, regu Matahari dan Bison dari SMPN 1 Cimahi berniat untuk hadir dalam acara ini dengan tujuan untuk mengisi liburan kami dan meramaikan semangat revitalisasi gerakan Pramuka Indonesia. Tak pernah terbayangkan dalam benak kami untuk meraih sebuah kemenagan. Dari awal kami semua, sepakat untuk tidak mengejar sebuah kemenangan dengan hal ‘negatif’, kami sepakat kami adalah pasukan yang siap dengan semua yang kami miliki dan KAMI SIAP BERTEMPUR! Kami adalah pasukan yang apa adanya yang bertekad untuk membuat orang lain bertanya “ada apanya?!” lho?

Dari hari ke hari, kami lalui dengan penuh perjuangan dengan tujuan pasukan siap kalah dalam sebuah kemenangan! Kami kobarkan semangat yang ada di jiwa kami, kami korbankan seluruh tenaga yang kami miliki. Berbagai penyesalan datang dari hati kecil kami kami, tapi beribu kebanggaan datang dari lubuk hati kami yang paling dalam. Kami sangat bangga bisa hadir dalam event luar bisa seperti ini. Kami sangat salut melihat regu-regu dari berbagai pangkalan yang menunjukan semangatnya untuk sama-sama berjuang menjadi generasi pelurus bangsa seperti yang di katakan salah seorang peserta Safari Camp ini.

Sempat muncul kata-kata yang menunjukan rasa pesimis anggota regu Matahari. Kami agak sedikit tak yakin dengan hasil perjuangan kami. Tapi kami tetap gembira dan sudah siap dengan hal yang akan terjadi. Kami berprinsip, apapun yang terjadi ini yang terbaik! Hingga tiba di suatu saat dimana hal yang telah kami perjuangkan selama 5 hari 4 malam itu diumumkan. Berita itu dimulai dari sebuah kemenangan regu Bison dari pangkalan kami juga, SMPN 1 tercinta yang mendapatkan juara 1 dengan kategori regu terbaik. Lalu disusul dengan pengumuman regu putri. Hati kecil kami berkata, ini yang terbaik, ini yang terbaik! Sampai-sampai salah seorang anggota regu kami berkata kepada saya “Del, kalau kita kalah gak apa-apa ya?” ujar Annisa “Tujuan kita bukan menang, tapi berhasil mengalahkan kemenangan yang tiada artinya tanpa sebuah perjuangan, kita pasukan siap tempur ok!” jawab saya selaku pemimpin regu Matahari. Tibalah saatnya! “...dan juara kedua dengan kategori regu baik dimenangkan oleh.... regu MATAHARI!” kata-kata itu sungguh mengejutkan dan sempat membuat kami tak percaya. Tapi kami sangat bersyukur.

Keberhasilan selanjutnya berlanjut dengan diraihnya Juara Umum oleh regu Bison yang juga masih satu pangkalan dengan regu kami. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami dapatkan. Semuanya imbang dengan apa yang telah kita korbankan! SEMANGAT!!!


Dibuat Oleh Della Rizki Anggilia

Regu Matahari / TS-01

SMP Negeri 1 Cimahi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

diisi agar kita bisa lebih baik :)