RSS

Dari Tenda ke Tenda

Dari tenda ke tenda, itu hal yang paling kami nantikan sejak kami di undang untuk hadir di acara “SAFARI CAMP”. Sudah hampir 4 tahun yang lalu para pejuang terdahulu kami, dari SMPN 1 Cimahi mengikuti camp sejenis dengan camp ini di Jamnas dan LT. Tak sesulit yang kami bayangkan! Ternyata hanya dalam waktu 10 menit, selembar kain kuning yang kami bawa bisa kami sulap menjadi sebuah rumah kecil berbentuk ‘kubah’ yang siap menampung kami.
Tenda itu berdiri dengan gagahnya saat kami usai menjelajahi hutan-hutan kecil di daerah safari camp. “huh! Akhirnya sampai juga!” G-O-O-D-J-O-B 3X teriakan itu selalu mengiringi langkah kami hingga tiba di depan sebidang lapak tanah yang siap kami jajahi. Tak bertele-tele, langsung saja kami gelarkan selembar kain kuning yang siap menampung ‘matahari’ yang selalu bersinar. Beragam kegiatan kami lakukan dan persiapkan di dalam rumah ‘kubah’ kami itu. Rumah kecil yang siap menampung sekitar 6 orang itu, selalu menjadi sahabat petualangan kami dari basecamp ke flycamp. “Kebayang yah kalau kita nggak bawa tenda, kumaha nasib kita nya?” ujar Annisa, salah seorang anggota regu kami. Tak seperti regu Bison yang ‘lupa’ membawa tendanya, mereka mendirikan sebuah bivak kecil yang untungnya bisa menyelamatkan mereka dari ganasnya hujan dan embun di Ciwidey. “Aduh, untung weh urang mawa fly sheet nya?” ujar Naufal, salah seorang anggota regu Bison.

Dari hari ke hari, rumah ‘kubah’ yang berdiri selama kurang lebih 20 jam dari pukul 10 siang sampai pukul 6 pagi itu bisa semakin baik dan semakin cepat kami dirikan. Waktu rekor kami adalah sekitar 7 menit untuk mendirikan tenda. Pasang, bongkar, pasang, bongkar, itu sudah menjadi hal biasa bagi kami di acara camp ini. “....sesuai dengan yang Baden Powell katakan, pramuka itu bukan sebuah pengetahuan tapi hal yang menyenangkan...” ujar Annisa saat ditanya kesan dalam acara ini. Kami merasa sangat beruntung bisa hadir dalam event luar biasa seperti “SAFARI CAMP II”, kebersamaan, kekompakan, perjuangan, dan pengorbanan sangat kami rasakan. We said thank you very much to GOD, team Safari Camp, and all of you. LANJUTKAN!!!


Dibuat oleh Della Rizki Anggilia
Regu Matahari / TS-01
SMPN 1 CIMAHI / 02-030

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

diisi agar kita bisa lebih baik :)