RSS

Rencana Kegiatan AKhwat ScoutOne di Kabinet Super BISA

Kami, para akhwat ScoutOne, tentunya pasti sudah merencanakan program kerja untuk setahun kedepan dalam "Kabinet Super Bisa" kami yang super spesial ini. Apa aja sih, rencana kami ini?

1. Jurnalistik
Program ini mendukung untuk mengembangkan bakat dan minat kita dalam bidang jurnalistik.

2. Mading
Mading atau majalah dinding ini terinspirasi karena kesibukkan kami dalam hal akademik. Jadi kan lebih praktis, kalo ada yang punya ilmu baru, tinggal tempel di styrofoam, baca, lalu ilmu kami pun bertambah.

3. Kamus
Kamus atau kajian muslimah ScoutOne adalah program eksklusif dari tim Qur'ani. Ada kajian-kajian kerohanian agar keimanan dan ketakwaan kita bertambah, amin ..

4. Home Visit
Program ini merupakan kunjungan ke rumah salah satu anggota agar kami bisa menjalin hubungan silaturahmi dengan keluarga anggota tersebut.

5. Piket Rutin
Piket rutin ini diadakan setiap hari di markas kami, agar selalu bersih dan terawat. Program ini dari dekan markas dan logistik.

6. Tahajud Call
Satu lagi dari Tim Qur'ani, tahajud call, program saling membangunkan anggota untuk tahajud lalu puasa sunnah.

7. Sabber
Sabber atau Sabtu bersih, kegiatan ini diadakan sekitar dua bulan sekali untuk membersihkan markas kami secara besar-besaran.

8. Sun Swim S.Walk
Sun diambil dari kata Sunday yang artinya Minggu, Swim yaitu berenang, dan S.Walk diambil dari kata sambil dan walk yang artinya berjalan. Jadi arti dari keseluruhannya adalah berenang dan jalan-jalan di hari Minggu.

9. MBA
Makan Bareng Akhwat, program ini dilaksanakan sebelum latihan rutin kami setiap hari Jum'at, makan siang bersama, tepatnya ketika para Ikhwan sedang Jum'atan.

10. Save Money
Program tabungan untuk menyisihkan sebagian uang jajan untuk disimpan dan dipergunakan untuk hal yang lebih berguna, mendorong kita untuk berpola hidup hemat.

11. Compas
Community Putri ScoutOne ini dilaksanakan jika kami ingin hunting buku bacaan baru yang berkualitas, dengan komunitas ini kami berjalan-jalan mengelilingi kota, mungkin memang dengan berjalan.

12. The Secret Of Girl
Forum rahasia akhwat, dimana kami mencurahkan segala isi hati dari sanubari -ceileh- dengan insyaallah solusi akan ditemukan bersama.

13. Be A Super Girl
Di sini kami berusaha menjadi wanita super yang gagah gemulai dengan seni tari dan bakat-bakat lainnya.

14. TKMT2
Tak kenal maka tak tau, dimana kami mencari tokoh yang menginspirasi kami, dan kami kupas tuntas apa rahasia mereka dibalik kesuksesan hidupnya.

15. Learning by Reading
Program ini bertujuan untuk membuat membaca sebagai hobi para anggota karena membaca adalah roket menuju keberhasilan.

16. Learning by Teaching
Di mana kami menyalurkan bakat kepramukaan kami dengan melatih adik-adik kami di sekolah dasar masing-masing dengan ilmu-ilmu kepramukaan yang kami punya.

17. PK3
Peranan Kebersihan, Keamanan, dan Kerapihan. Kami selaku anggota pramuka yang berbahagia harus menjaga kebersihan, keamanan, dan kerapihan dimanapun berada.

18. Nano-nano
Nama ini terinspirasi dari salah satu iklan di televisi, "manis asem asin rame rasanya". Program ini adalah program dekan khusus masak, yaitu ngeliwet dan ngerujak akhir bulan.

19. Rapat Bulanan
Hal-hal yang telah kita lakukan sebulan kebelakang akan dievaluasi lagi pada akhir bulan agar kami terus menjadi lebih baik.

20. IT Club
Seputar tekhnologi kini, ya, maraknya dunia tekhnologi saat ini, membuat kami berfikir harus menjadi pramuka yang Hi-tech gak ketinggalan jaman tapi tetep menyaring hal-hal negatif terhadap apa yang kita lakukan.

Nah, sekian rencana kegiatan kami untuk setahun kedepan di "Kabinet Super Bisa", semoga setahun kedepan akan menjadi tahun yang super spesial, amin ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

diisi agar kita bisa lebih baik :)