RSS

ScoutOne Road to JAMNAS !

Pada tanggal 6 Februari 2011, pramuka SMPN 1 Cimahi mengirimkan anggotanya untuk mengikuti seleksi Jambore Nasional 2011 yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. ScoutOne mengirimkan 14 putra dan 15 putri untuk mengikuti seleksi tersebut. Sebelum kami berangkat ke tempat seleksi Jamnas kontingen Kota Cimahi, yang dilaksanakan di SDN Cimahi Mandiri 1 .. Pembina pramuka kami, yaitu Kak Rahmat Kurnia mengadakan seleksi, bisa dibilang seleksi tingkat sekolah.. mungkin seleksi ini bisa dibilang cukup berat. Kami dites mengenai ilmu kepramukaan, PBB, dan materi praktek-praktek yang lain.

Saat kami telah tiba di SDN Cimahi Mandiri 1, kami terlihat begitu gagah. 29 orang ini dibagi menjadi 4 regu. 2 regu putra dan 2 regu putri. Setelah kami berkumpul di lapangan SDN Cimahi Mandiri 1.. kami mendaftar ulangkan diri kami masing-masing kepada kakak-kakak panitia seleksi jamnas. Kami mendapatkan nomor peserta. Setelah kami menempelkan nomor peserta kami di seragam pramuka kami yang gagah ini, kami baris di tengah lapangan untuk melaksanakan apel pembukaan.

Setelah apel pembukaan, kami dipecah-pecah menjadi 6 kelompok bersama peserta seleksi jamnas yang lain. Untuk kota Cimahi, peserta seleksi jamnas 2011 sebanyak 80 orang (kurang lebih). Setelah itu, kami masuk ke ruangan yang telah disiapkan oleh panitia untuk mengerjakan soal kepramukaan. Kami mendapatkan 50 soal pilihan ganda. Materinya seputar PPPK, sandi, sejarah kepramukaan dan tali temali.

Setelah kami mengerjakan soal-soal kepramukaan, kami bersiap-siap untuk menebak sandi. Smaphore dan morse. Soalnya tidak begitu sulit, alhamdulillah ScoutOners berhasil mengerjakannya :)

Kira-kira pukul 10.00, kami dites tali temali. Di sesi kali ini kami mengalami sedikit kesulitan. ScoutOners yang bernama Agem Fauzannara mendapatkan poin 100. Kami disuruh membuat beberapa simpul dengan 1 tali dengan 1 tongkat. Ini menjadi pembelajaran bagi kami, berarti ScoutOners harus meningkatkan keahlian dalam bidang tali temali.

Kami melanjutkan seleksi ke materi berikutnya.. yaitu PBB. Saat kami dites PBB, kami terlihat sangat gagah. Berbeda dari peserta lain. Waktu terus berlalu, dan inilah saatnya pengumuman hasil seleksi.

Kami begitu deg-degan. Kami berdo'a dalam hati agar kami diterima untuk mengikuti jambore nasional 2011. Hasilnyaaa...

Alhamdulillah, 8 putra dan 11 putri diterima dalam seleksi jamnas tingkat Kota Cimahi. Anggota yang diterima yaitu :

Putra :
1. Surya Dwi Fachrozie
2. Sony Esa Nugraha
3. Raihan Rahman Suhendi
4. Agem Fauzannara
5. Dadang Trio
6. Rizki Naufan
7. Andrianto Mahardika
8. Azka

Putri :
1. Ajeng Rizky Octavia
2. Fatma Mulyardi
3. Risti Putri Wulandari
4. Fairuz Rifani
5. Deacta Ayu Digpasari
6. Eka Rizki
7. Defa Novia
8. Githa Putri R.
9. Rina Rizky
10. Risma Cahyani
11. Salsabila Afnia

Alhamdulillah.. ScoutOners berhasil menempuh seleksi jamnas 2011 dengan hasil yang memuaskan. Terima kasih Ya Allah, terima kasih orang tua kami, terima kasih pembina kami, terima kasih Kak Rahmat, terima kasih semuanya yang telah membaca postingan Akhwat ScoutOne edisi kali ini. Terus kunjungi blog kami yaaa !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Hujan Deras mengatakan...

nama blognya akhwat lho mbak,
tapi kok isinya jauh dari esensi kata akhwat yang sebenarnya.

Posting Komentar

diisi agar kita bisa lebih baik :)