RSS

Pramuka bantu kelancaran arus mudik

Oleh: Rahmayulis Saleh
JAKARTA: Untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran 1431 H ini, Gerakan Pramuka seluruh Indonesia, bekerjasama dengan RRI, Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Damandiri, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, melakukan kegiatan Aksi Pramuka Peduli.

Kegiatan bertajuk Karya Bakti Lebaran 1431 H tersebut, merupakan tradisi tahunan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka beserta jajarannya, yang mengerahkan anggota Penegak dan Pandega di terminal/stasiun, dan pelabuhan untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran.

Pencanangan Aksi Pramuka Peduli 2010 ini dilaksanakan sore tadi oleh Menteri PP&PA Linda Amelia Sari Gumelar di Stasiun KA Gambir, Jakarta.

Menteri PP&PA Linda menuturkan Aksi Peduli Pramuka ini di Jakarta saja melibatkan sekitar 120 anggota pramuka.

Sementara itu, untuk nasional ada sekitar 13 posko bersama yang akan mereka layani, dan tersebar di seluruh arus mudik Pantai Utara, serta Lampung. Setiap posko ada sebanyak 13 anggota pramuka yang siaga.

"Menjelang Lebaran, sudut-sudut terminal, Bandara, stasiun, dan pelabuhan selalu disesaki pemudik. Suasana begitu sesak. Kami ingatkan kepada para pemudik untuk selalu waspada dari segala bentuk kejahatan, baik itu kecopetan, hipnotis, dan pelecehan," kata Linda seusai pencanangan gerakan peduli tersebut.

Dia menganjurkan kepada pemudik agar tidak segan-segan untuk bertanya kepada anggota pramuka yang tengah bertugas di tempat-tempat tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

manifest mengatakan...

fastabikqul khairat
jadilah pria idaman muslimah________

our greeting mahasiwa STEI Husnayain

Posting Komentar

diisi agar kita bisa lebih baik :)